Tumbangkan Gowa, Bulukumba United Melaju ke Perempat Final Piala Gubernur U-20

  • Bagikan
Kesebelasan Bulukumba United yang mewakili Kabupaten Bulukumba pada Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur U-20 di Kabupaten Bone.

BONE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bulukumba United tim sepak bola kebanggaan Kabupaten Bulukumba berhasil melaju ke babak perempat final di Piala Gubernur U-20 yang diselenggarakan di Lapangan Mappasengka Bakunge, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulsel.

Bulukumba United mengantongi tiket babak 8 besar Piala Gubernur setelah mengalahkan tim kuat Gowa FC melalui drama adu penalti di babak 16 besar pada Kamis, 20 Juli 2023, sore.

Bulukumba United yang diasuh oleh pelatih berpengalaman Ronald Regeng mampu menahan gempuran Gowa yang dominan selama waktu normal.

Strategi parkir bus ala Jose Mourinho diterapkan oleh Ronald Regeng yang membuat hasil pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti. Dan pada akhirnya Bulukumba United keluar sebagai pemenang dan memastikan tiket perempat final atau 8 besar.

"Alhamdulillah semua pemain bermain sangat baik, walaupun sebenarnya pemain kami agak kelelahan karena hari ini kami baru berangkat dari Bulukumba ke Bone tanpa sempat istrahat langsung bermain," kata Regeng.

Pada partai perempat final Bulukumba United akan bertemu dengan tim Luwu Timur yang akan digelar di Lapangan Mappasengka Bakunge pada Sabtu, 22 Juli 2023, jam 9 pagi.

"Kami telah menyiapkan strategi khusus untuk memberikan kejutan kepada Luwu Timur. Dan pastinya kami menyiapkan mental pemain lebih baik lagi," jelas Regenk.

Regenk berharap dukungan penuh baik itu dari pemerintah Kabupaten Bulukumba maupun dari pecinta sepak bola di Kabupaten Bulukumba untuk kesuksesan Bulukumba United pada turnamen tersebut.

Diketahui Piala Gubernur U-20 ini digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel yang diikuti 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Kejuaraan sepakbola bergengsi tersebut memperebutkan Piala Gubernur serta total hadiah sebesar Rp85 juta.

Kegiatan itu diselenggarakan di kampung halaman Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tepatnya di Lapangan Mappasengka Bakunge, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulsel, mulai sejak 17 Juli dan partai final direncanakan pada 23Juli 2023.(Ewa)

  • Bagikan