Festival Kelong Makassar 2023 Babak Grand Final Dimulai, 15 Finalis Siap Tampil Maksimal

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Festival Kelong Makassar 2023 (Kelong Anak Lorong) babak grand final, telah di mulai dengan 15 finalis yang bakal tampil menunjukkan talentanya.

Babak grand final Festival Kelong Makassar yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar ini berlangsung di Benteng Fort Rotterdam, Sabtu (19/8/2023).

Ke 15 finalis yang lolos dalam babak penyisihan setiap fase tampil satu per satu membawakan lagu daerah yang telah disiapkan masing-masing kontestan.

Sebagai penampil pertama, Saldi asal Kecamatan Mamajang membawakan lagu daerah Makassar berjudul “Nipassalasa” sebagai pembuka babak grand final.

Penampilan pembuka Saldi ini pun turut menghibur para penonton dan dewan juri yang telah ditunjuk oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Sebagai informasi, babak grand final Festival Kalong Makassar ini akan digelar secara istimewa karena pengumuman lomba nyanyi lagu daerah akan diumumkan pada malam hari.

Dari 15 kontestan yang tampil, kemudian akan diumumkan sebagai pemenang juara 1, 2 dan 3 dengan total hadiah yang disiapkan sebesar Rp30 juta.

Selain itu, Disbud Kota Makassar juga telah menghadirkan bintang tamu artis band ternama yakni Geisha untuk menghibur para penonton. (adv)

  • Bagikan