Andi Herfida Attas Serahkan Cenderamata Gendang ke KBRI Belanda dan Suguhkan Coto Makassar

  • Bagikan

BELANDA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Kadis Kebudayaan Kota Makassar Andi Herfida Attas menyempatkan berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Belanda, Jumat 1 September 2023. Kunjungan silaturahmi ini dilakukan usai rombongan Dinas Kebudayaan Kota Makassar bersama Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Yusuf Ismail usai mengikuti Tong Tong Fair 2023 di Den Haag.

Rombongan disambut hangat oleh pihak kedutaan. Sambil bercengkerama tak lupa delegasi Makassar menghidangkan salah satu kuliner khas Kota daeng yakni Coto Makassar.

Usai berbincang dan makan coto bersama, Kadis Kebudayaan Kota Makassar, Andi Herfida Attas yang turut dalam rombongan delegasi Makassar ke Belanda ini menyiapkan sesuatu yang istimewa untuk diberikan kepada Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Mayerfas.

Ia menyerahkan langsung cenderamata berupa Gendang yang biasanya digunakan mengiringi gerakan penari.

“Cenderamata ini sebagai tanda bahwa budaya Kota Makassar salah satunya adalah  tarian. Tanpa gendang tarian yang dibawakan penari tidak lengkap. Kami menyerahkan cendera mata ini sebagai simbol persahabatan dan persaudaraan,” ujar Andi Herfida yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba. (rls)

  • Bagikan