Pesan Penting Kasatlantas Polres Gowa ke Pelajar di Kegiatan Police Goes To School

  • Bagikan

 

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Operasi Zebra Pallawa 2023 telah memasuki hari ke 8, Satlantas Polres Gowa dan jajaran melaksanakan Program Police Goes To School sebagai Pembina Upacara dengan pembinaan tertib berlalu lintas ke berbagai sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di wilayah hukum Polres Gowa.

Kegiatan Police Goes To School ini melibatkan Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini di SMAN 19 Gowa bersama para perwira di Satlantas Polres Gowa yang Serentak dilaksanakan pada Senin, 11 September 2023.

Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini yang membacakan amanat dari Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Dr I Made Agus Prasatya mengatakan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak akan menggelar Operasi Zebra Pallawa tahun 2023, dan mengajak serta mengingatkan kembali kepada anak-anak tentang pentingnya tertib berlalulintas, bukan hanya aturan yang harus kita patuhi tapi juga sebuah sikap dan nilai nilai yang harus kita anut dalam setiap perjalanan kita di jalan raya.

“Melalui motivasi yang kita berikan, kita berharap nantinya dapat tercipta  generasi yang berkualitas, cerdas dan mampu berinovasi, taat berlalu lintas serta menjauhi kegiatan yang melanggar hukum lainnya,” ujarnya.

Disampaikan Kasatlantas Polres Gowa, di hari kedelapan pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023 Polres Gowa pihaknya ingin kembali mengajak dan mengingatkan kepada para pelajar, akan pentingnya tertib berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari. 

"Tertib berlalu lintas bukanlah hanya aturan yang harus kita patuhi, tetapi juga sebuah sikap dan nilai-nilai yang harus kita anut dalam setiap beraktifitas di jalan raya," jelas AKP Ida Ayu Made Ari S.

Kasatlantas Polres Gowa menjelaskan, tentang beberapa hal penting dalam berlalu lintas. Antara lain, keselamatan adalah prioritas utama, pahami aturan lalu lintas, patuhi batas kecepatan, gunakan helm, bijaksana di jalan, berperilaku baik di jalan."Kesadaran penuh saat berkendara sangat penting," imbaunya.

“Dengan kesadaran dan komitmen kalian, kita dapat mengurangi angka lakalantas, dan menciptakan lingkungan yang lebih baik di jalan raya. Jadilah pengguna jalan yang bertanggung jawab," harapnya. (hen/has/B)

  • Bagikan