Head to Head Pemain Kunci Laga Final Bupati Cup Bontobahari vs Kindang

  • Bagikan
Ilustrasi (RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim sepakbola Kecamatan Kindang, Kindang FC berjumpa dengan tim sepakbola Kecamatan Bontobaharai, Bontobahari FC di partai puncak Bupati Cup II Bulukumba tahun 2023. Laga final akan berlangsung di Stadion Mini Bulukumba pada Selasa, 12 September 2023, pukul 15.00 WITA sampai selesai.

Bontobahari FC berhasil keluar sebagai finalis setelah di partai semifinal mengalahkan tim unggulan Ujung Loe FC dengan skor 2-1.  Sementara Kindang FC memastikan tiket final setelah keluar sebagai pemenang pada laga kontra Ujungbulu FC melalui drama adu penalti, setelah waktu normal berakhir dengan skor kacamata.

Kedua tim terbaik Kindang FC dan Bontobahari FC bakal bertarung memperebutkan gelar juara Bupati Cup yang kedua di Kabupaten Bulukumba. Tidak hanya mewakili kecamatan namun kedua tim kini mewakili wilayah, Kindang FC mewakili wilayah barat Bulukumba, sementara Bontobahari FC mewakili wilayah timur Bulukumba.

Laga final Kindang vs Bontobahari merupakan perjumpaan kedua di turnamen ini. Di mana keduanya merupakan tim yang sebelumnya berada di grup A.

Saat laga penyisihan grup A, Kindang harus mengakui kekalahan dari Bontobahari dengan skor tipis 2-1. Namun pada saat itu Kindang tidak diperkuat pemain kuncinya yakni Andi Zhul dan Doni.

Namun pada laga final ini justru giliran Bontobahari yang dipastikan tidak perkuat oleh salah satu pemain andalannya bernama Indra, pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri itu kini telah berada di luar Sulsel untuk memperkuat salah satu tim yang mentas di Liga 2 Indonesia.

Kendati demikian Bontobahari FC juga tidak bisa dianggap remeh, karena memiliki kedalaman squad yang baik. Hampir di seluruh lini dihuni oleh pemain yang berkualitas.

Salah satunya di lini belakang, Bontobahari memiliki salah satu bek andalan bernama Saiful Akbar. Pemain Bontobahari bernomor punggung 23 itu merupakan salah satu pemain kunci yang mengantarkan timnya ke partai final Bupati Cup II.

Pria kelahiran Bulukumba, 23 November 2001 itu merupakan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang saat ini bertugas di Samapta Polda Sulsel.

Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut merupakan tipe bek tengah modern, tidak hanya bertahan namun ia memiliki kemampuan membangun serangan dari bawah. Selain itu Saiful juga memiliki ketenangan dan visi bermain yang baik.

Meski usinya terbilang masih sangat muda, namun Saiful telah memiliki banyak pengalaman dalam dunia sepakbola. Saiful tercatat pernah memperkuat Kabupaten Bulukumba di Piala Soeratin, serta pernah menjadi salah satu pemain yang memperkuat Gasiba Bulukumba di Liga 3.

Untuk laga final Bupati Cup II, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Saiful mengungkapkan bahwa dirinya siap memberikan penampilan terbaiknya.

"Semoga saya bisa bermain bagus dan bisa membawa tim (Bontobahari FC) menjadi juara," kata Saiful saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Senin, 11 September 2023.

Kendati demikian, impian Saiful untuk membawa Kecamatan Bontobahari juara nampaknya akan dipersulit oleh kerja keras dan kekompakan para pemain Kindang FC yang juga menargetkan gelar juara.

Squad Kindang FC juga dihuni oleh pemain-pemain berpengalaman dan telah malang-melintang di kancah persepakolaan Bulukumba bahkan Sulawesi Selatan. Selain memiliki striker lincah bernama Dony, Kindang FC juga memiliki pemain kunci di lini tengah bernama Andi Zulkifli.

Salah satu kekuatan Kindang FC yakni transisi permainan, itu tidak lepas dari peran sentral dari pemain bernama Andi Zulkifli yang juga merupakan kapten tim.

Selain memiliki visi permainan, ketenangan, dan jiwa kepemimpinan, Andi Zul juga memiliki senjata rahasia yakni tendangan jarak jauh dan tendangan bebas yang akurat.

Andi Zul ini merupakan salah satu talenta pesepakbola terbaik yang dimiliki oleh Butta Panrita Lopi saat ini. Seperti halnya Saiful, Andi Zul juga sempat memperkuat squad Porprov Bulukumba dan juga Gasiba di Liga 3.

Dengan pengalaman dan skil yang dimilikinya, Andi Zul berharap dapat mempersembahkan gelar juara Bupati Cup II Bulukumba untuk Kecamatan Kindang.

Andi Zul mengungkapkan bahwa Kindang FC akan tampil tanpa beban di laga final, apalagi menurutnya sedari awal Kindang FC merupakan tim yang tidak diunggulkan.

"Tim Kindang adalah tim yang datang sebagai non unggulan, bahkan mines persiapan. Tapi siapa yang mengira kita sampai di final dan itu semua berkat kerja keras, kerja sama pemain, staf, pelatih dan terutama support dari penonton yang datang ke stadion," kata Andi Zul.

"Kunci mungkin tetap menjaga kekompakan dalam lapangan intinya tetang berusaha, sebelumnya kita berhasil menumbangkan juara bertahan, dan di semifinal kemarin mengalahkan tim kuat Ujungbulu dan itulah kembali lagi rezeki siapa yang mengira tim kindang sampai di final," tukasnya. (***)

=======


Pemain Kunci Bontobahari FC:

Nama: Saiful Akbar
Nomor Punggung: 23
Tempat Tanggal Lahir: Bulukumba, 23 November 2001
Alamat: Benjala
Posisi Favorit: Center Back (CB)
Usia: 21 Tahun
Karier Sepakbola: Soeratin dan Liga 3
Club Favorit: Manchester United
Pemain Favorit: Riski Ridho

Pemain Kunci Kindang FC:

Nama: Andi Zulkifli
Nomor Punggung: 45
Tempat/Tanggal Lahir: Bulukumba, 19 September 2002
Alamat: Kaluku, Desa Benteng Palioi
Posisi Favorit: Defensif Midfielder (DMF)
Usia: 20 Tahun
Karier Sepakbola: Porprov, Liga 3
Tim Favorit (Eropa): Real Madrid
Pemain Favorit: Diri Sendiri.

===========

  • Bagikan