Troubleshooting SMKN 3 Bulukumba Sukseskan Kaderisasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMK Negeri 3 Kabupaten Bulukumba sukses melaksanakan pengkaderan organisasi Troubleshooting angkatan kedua. Kegiatan yang berlangsung Sabtu 9 hingga 10 September 2023 ini, bertujuan untuk memperkenalkan pemahaman tentang jaringan komputer dan teknologi kepada para peserta didik.

Ketua Troubleshooting, Muh. Aldiansyah mengatakan program pengaderan memberikan pesan yang kuat kepada para siswa, termasuk harapan agar kader Troubleshooting dapat menyalurkan bakat dan keahlian mereka dalam organisasi tersebut.

"Kami berharap dapat menciptakan siswa-siswi yang kreatif dan inovatif di era digital," ujar siswa kelas XII TKJ ini.

Sementara itu, Kaprodi  TKJ SMKN 3 Bulukumba, Muhammad Kasim berharap para siswa yang bergabung dalam organisasi di bawah naungan OSIS ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuannya.

"Kami ingin melihat kemajuan peserta didik kami dalam teknologi, tetapi juga dalam karakter mereka. Troubleshooting adalah wadah yang tepat untuk itu,"tuturnya.Terpisah, melalui kegiatan ini selaku Guru Produktif TKJ SMKN 3 Bulukumba, Sukri juga menekankan pentingnya pengembangan karakter.

"Penting untuk memiliki jiwa persaudaraan dan profesionalisme dalam teknologi, metode pengkaderan dengan cirikhas budaya Teknik diharapkan mampu membangun solidritas dan pribadi yang kuat untuk menghadapi dunia industri,"katanya.Salah satu peserta, Niswah mengatakan kegiatan ini menjadi inspiratif dan membakar semangat untuk terus belajar dan siap mengejar pengembangan teknologi yang berkarakter. Hal ini dalam rangka mempersiapkan diri untuk era digital yang semakin berkembang.

"Saya senang bisa bergabung dengan Troubleshooting. Materi yang mereka bawakan tentang memupuk jiwa persaudaraan dan profesionalisme dalam kehidupan sehari-hari sangat bermanfaat,"tutupnya.Troubleshooting didirikan pada tanggal 2 September 2022 dan anggota serta pengurus periode pertama terdiri dari 89 siswa dari berbagai tingkat kelas TKJ. Pada acara pengkaderan ini (10 September 2023) sebanyak 49 anggota baru dikukuhkan, hal tersebut menunjukkan minat yang kuat dalam organisasi ini. (sum/man/c)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan