Danny Pomanto Buka Kemungkinan Ajak Andi Utta di Pilgub

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto kembali berkunjung ke Kabupaten Bulukumba. Kali ini dalam rangka melantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Bulukumba dan membuka kegiatan jalan santai IKA Unhas.

Danny Pomanto yang juga adalah Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel ini untuk kesekian kalinya berkunjung ke Bulukumba semenjak Andi Muchtar Ali Yusuf menjabat sebagai Bupati Bulukumba.loppl

Dalam kunjungannya kali ini Danny Pomanto menyampaikan apresiasinya terhadap Andi Muchtar Ali Yusuf yang menurutnya berhasil membangun Bulukumba.

"Saya kira gampang kita nilai, ekonomi (Bulukumba) meningkat kemudian pengendalian inflasinya juga salah satu yang terbaik se Indonesia, saya kira dua ukuran itu menandakan bahwa Bulukumba semakin dinamis (dipimpin oleh Andi Utta)," puji Danny Pomanto saat ditemui seusai melantik IKA Unhas Bulukumba di Ballroom Hotel Agri Bulukumba, Minggu, 17 September 2023.

Dengan keberhasilan memimpin Bulukumba, menurut Danny tidak menutup kemungkinan Andi Utta layak dipertimbangkan menjadi pasangannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024.

"Saya semua kemungkinan dalam politik itu selalu ada (termasuk berpasangan dengan Andi Utta pada Pilgub 2024). Apalagi Bulukumba ini jumlah pemilihnya ke empat terbesar di Sulsel," ujar Danny.

Meski Danny menganggap Andi Utta layak dipertimbangkan sebagai salah satu figur pada Pilgub 2024, namun sebelumnya Andi Utta telah menyatakan diri ingin fokus membangun Bulukumba dulu.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Selasa, 29 Agustus 2023 lalu, Andi Utta menyatakan bahwa dirinya belum berpikir untuk maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Andi Utta menegaskan bahwa saat ini ia fokus membangun Bulukumba tanpa pernah berpikir bagaimana karier politiknya ke depan.

Andi Utta mengatakan bahwa apa yang ia kerjakan selama ini motifnya bukan politik melainkan semata-mata untuk membangun Bulukumba menjadi kabupaten yang lebih baik.

"Saya tidak pikir itu (maju pada Pilgub 2024) saya kerja dulu Bulukumba saja dan saya bukan orang politik," tegas Andi Utta. (*)

  • Bagikan