Masjid Asy-Syamil Hadirkan Pasar Berkah, Cukup Bayar dengan Doa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Masjid Asy-Syamil yang telah berdiri megah di Jl. Poros Bocco-Boccoe, Bulukumba, menghadirkan "Pasar Berkah". Menarikanya, transaksi di pasar yang menyediakan beberapa bahan kebutuhan pokok ini cukup dengan doa.

Pasar ini dibuka dua kali sebulan, yakni setiap hari Jumat pekan pertama dan pekan ketiga bulan berjalan. Seperti yang terlihat pada Jumat, 15 September 2023 lalu, warga berbondong-bondong ke pasar yang digelar di halaman masjid setempat.

Akbar Salam, selaku koordinator program, menjelaskan, program ini dikenal dengan tagline #MariKemasjid yang dimotori Divisi Baksos Bikers Muslim Bulukumba (BMB). Dalam Pasar Berkah ini tidak menggunakan uang sebagai alat transaksi.

Sebaliknya, jamaah dan warga sekitar masjid membawa barang-barang bermanfaat seperti beras, sayuran, buah, pakaian, dan barang-barang lain yang dapat mereka sumbangkan. Ketika seseorang ingin mengambil barang yang mereka butuhkan, cukup membayar dengan doa.

"Kami ingin mereka merasa bahwa masjid adalah tempat yang selalu siap untuk mendukung mereka," kata Akbar.

Menurut Akbar, Pasar Berkah ini bukan hanya tentang memberi dan menerima barang, tetapi juga tentang memberi dan menerima doa serta kebaikan. Hal ini merupakan langkah positif dalam mendorong kebersamaan, kepedulian, dan rasa saling menghargai dalam komunitas setempat.

"InsyaAllah ini sudah menjadi program kemasjidan markas BMB," ungkapnya.(ewa/man/***)

  • Bagikan