Wujudkan Ibu Sehat Melalui Senam Ibu Hamil

  • Bagikan
Senam ibu hamil di Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe.

UJUNGLOE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Stunting dan KIA (Kematian Ibu Anak) saat ini menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah, tidak terkecuali Pemerintah Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe. Pemerintah desa terus memperkuat program di bidang kesehatan khususnya kesehatan ibu hamil melalui program senam ibu hamil.

Kepala Desa Seppang, Samsu mengatakan, senam ibu hamil dilaksanakan di desa sebagai upaya mewujudkan ibu hamil yang sehat. Melalui program ini ibu hamil juga diedukasi terkait persiapan melahirkan dan hal-hal yang dilakukan pasca persalinan.

"Kami juga bekerja sama dengan kader Posyandu dan tim media desa serta Puskesmas Ujungloe. Jadi petugas dari Puskesmas inilah yang melakukan pemeriksaan kesehatan," tuturnya.

Sementara itu Pengelola Kesorga Puskesmas Ujungloe, Eka Afriani Harfyan, AMd. Keb., mengatakan, program senam ibu hamil merupakan kegiatan rutin di semua desa binaannya. Program ini memberikan pemahaman masyarakat khususnya ibu hamil tentang KIA, gizi, dan penyakit menular.

"Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu hamil dan bayinya," tambahnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan