26 Tim Berlaga di Liga Pelajar Zona Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 26 tim sepakbola usia pelajar tingkat SMA sederajat berlaga di Liga Pelajar Indonesia Zona Kabupaten Bulukumba. Turnamen sepakbola ini resmi dimula pada Jumat 15 September 2023, di Stadion Mini Bulukumba.

Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau yang membuka event bergengsi ini mengatakan, Liga Pelajar merupakan wadah bagi pelajar untuk menyalurkan bakat dan kemampuan olahraga di bidang sepak bola. Selain itu, diharapkan melalui event ini muncul bibit pesepakbola profesional.

"Dengan kegiatan ini akan muncul lagi atlet yang mempunyai talenta muda yang dapat meneruskan cita cita untuk membagakan Bulukumba di cabang olahraga sepak bola," ujarnya.

Andi Makkasau juga mengapresiasi seluruh pihak khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di Wilayah V, Bulukumba, Sinjai, dan Selayar yang memberikan support atas pelakansaan event ini. Ia berharap seluruh pemain dan official serta suporter menjunjung tinggi sportifitas dalam berlaga.

"Selamat bertanding dan jaga sportifitas. Ingat, ini bukan soal siapa menang dan kalah, tapi jadikan laga ini sebagai ajang untuk menunjukkan skill bermain," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Disidik Sulsel Wilayah V, Syamsurijal mengatakan, Liga Pelajar ini merupakan lanjutan dari liga-liga sebelumya. Ia juga menyarankan kegiatan tersebut dilakukan pada awal tahun atau awal semester satu tahun pelajaran, sekitar bulan April dan Mei,.

"Sehingga sekolah sekolah dapat mendaftar semua karena mengingat penganggaran yang tersedia bagi sekolah,"pesannya.

Terpisah, Direktur Liga Pelajar Zona Bulukumba, Saiful Subarkah mengatakan, liga ini merupakan salah satu kompetisi yang akan melahirkan bibit berprestasi di bidan sepakbola.

"Kegiatan ini juga murni pembinaan. Kompetisi secara reguler selama ini tidak ada, sehingga diadakan Liga Pelajar Indonesia dan bisa berkelanjutan dan masuk kalender kegiatan tiap tahunnya,"tuturnya. (sum/man/**)

Penulis: Sumarni Editor: Suparman
  • Bagikan