BKPSDM Tunggu Rekomendasi KASN, Soal Hasil Selter Calon Kadis

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bulukumba telah melaporkan hasil Seleksi Terbuka (Selter) pejabat Kadis (Kepala Dinas) Bulukumba ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sekretaris BKPSDM Bulukumba, Akhmad Rais mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sementara menunggu rekomendasi dari KASN terkait hasil Selter yang telah dilakukan.

"Prosesnya sekarang kita sudah bersurat ke KASN. Untuk laporan pelaksanaan dan permohonan rekomendasi hasil Selter," ungkap Rais saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Senin, 18 September 2023.

Rais mengungkapkan bahwa nama-nama tiga besar hasil Selter masing-masing jabatan tetap akan diwawancarai oleh Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf untuk menentukan salah satu nama.

Meski demikian hingga saat ini Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba belum mewawancarai dan menentukan siapa Kadis yang terpilih.

Meski sebelumnya Andi Utta menyampaikan bahwa wawancara serta penentuan Kadis terpilih rencananya ia gelar pada pertengahan bulan ini, namun hingga saat ini belum juga tanda-tanda untuk diumumkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Ali Saleng yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya masih menyusun jadwal pelaksanaan wawancara.

"Baru disusun jadwalnya. Insya Allah (pelaksanaan Wawancara calon Kadis dengan Bupati Bulukumba) dalam waktu dekat," singkat Ali Saleng.

Sebelumnya, Panitia seleksi (Pansel) pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pamkab) Bulukumba telah mengumumkan nilai peserta seleksi.

Dari semua peserta yang mengikuti tahapan tes yang diperoleh dinyatakan memenuhi syarat, namun masing-masing jabatan hanya tiga peserta dengan rangking teratas yang namanya akan diserahkan ke Bupati.

Terdapat empat jabatan Kadis yang dilelang antara lain Kadis Kesehatan, Kadis Perikanan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (****)

  • Bagikan