Pocil Polres Bulukumba Raih Prestasi Tingkat Polda

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perwakilan Polres Bulukumba berhasil menyabet kategori Pallawa pada Final lomba Polisi Cilik (Pocil) dalam rangka Hut Lantas Ke 68 Tahun yang berlangsung di Mall Pipo Makassar mulai Kamis, 14 September 2023, lalu.

Kegiatan ini diikuti perwakilan dari 10 Polres jajaran Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Pada babak penyisihan Pocil Polres Bulukumba yang tergabung pada  Rayon IV bersama Polres Jeneponto, Bantaeng, Sinjai dan Selayar, berhasil mewakili Rayon IV bersama Polres Bantaeng.

Pada penampilan final, Pocil Polres Bulukumba menjadi penampil pertama dan berhasil tampil memukau di hadapan dewan juri serta para penonton dengan mempertontonkan senam lantas serta gerakan baris-berbaris yang begitu indah.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Muhammad Idris turut bersyukur dan berterima kasih atas segala upaya dari para peserta.

Apa yang diraih Pocil Polres Bulukumba ini dianggap sangat luar biasa, karena hanya dalam waktu tiga minggu menjalani proses latihan, tapi mampu menampilkan yang terbaik.

"Kami sangat bangga, kami melihat kerja keras para Pocil kita serta tim pelatih. Alhamdulillah berhasil meraih prestasi," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto juga menyampaikan rasa bangganm dan terima kasihnya kepada para peserta Pocil Polres Bulukumba, yang sudah menampilkan yang terbaik.

Mulai sejak babak penyisihan hingga menuju ke final dan mampu meraih kategori pallawa.

"Ucapan terima kasih kepada pelatih yang telah mampu membimbing dan membina mereka, serta terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan semangat dukungan dan doa kepada anak anak kita semua," kata AKBP Supriyanto.

Meskipun tidak mampu memperoleh juara pertama, AKBP Supriyanto menyebut usaha Pocil Polres Bulukumba tetap membanggakan.

"Mereka telah menjadi juara di hati kami para pembina, pelatih dan juara dihadapan orang tuanya," pungkasnya. (***)

  • Bagikan