Baznas Khitan 65 Anak di Herlang

  • Bagikan
Khitanan massal di Kecamatan Herlang

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba menggelar khitanan massal di Kecamatan Herlang, Sabtu 16 September. Kegiatan ini dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. 

Pimpinan Baznas Bulukumba, H Darmawan Sonda mengatakan kegiatan ini merupakan program lanjutan yang tiap tahun dilaksanakan disetiap kecamatan secara gratis. Pada kegiatan ini Baznas  bekerja sama dengan Puskesmas dan Komunitas Keluarga Angkat (KKA).

 "Alhamdulillah kegiatan ini sangat disambut baik oleh jajaran pemerintah Kecamatan Herlang. Kami pun turut bersyukur atas kolaborasi-kolaborasi yang selalu dijalankan bersama KKA. Dengan ini semakin luas jangkauan kami untuk melihat dan memberikan sentuhan secara langsung kepada masyarakat," katanya.

Kegiatan ini tidak terlepas dari keberkahan Zakat Infak dan Sedekah yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Buluukumba, Hj. Darmawati menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Khususnya Pemerintah Kecamatan Herlang, Puskesmas, KKA dan seluruh pihak yang telah bekerja sama bersama Baznas.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban dan membantu masyarakat yang anaknya belum disunat, guna mengikuti kewajiban seorang laki-laki muslim serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," jelasnya.

Darmawati berharap puskesmas tidak hanya berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat semata, tetapi juga harus mampu memberikan dan melaksanakan kegiatan bernilai sosial bagi masyarakat sekitarnya seperti kegiatan khitanan massal ini. 

” Dengan demikian, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk dapat memanfaatkan kegiatan khitanan massal ini dengan sebaik-baiknya,”harapnya.

Pada kegiatan ini 65 anak yang dikhitan berasal dari sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Herlang. (*).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan