Bentuk Tim Pemenangan, Zainuddin Hasan: Saya Kembali Karena Cinta

  • Bagikan
H Kahar Muslim berorasi pada pembentukan tim pemenangan Calon Anggota DPR RI, H Zainuddin Hasan di Aula Wisma Andira Bulukumba, Selasa, 19 September 2023. (SUPARMAN/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Calon anggota DPR RI Dapil 2 Sulsel, H Zainuddin Hasan mulai memanaskan mesin politik. Tim pemenangan di 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, resmi dibentuk, Selasa, 19 September 2023.

Pembentukan tim ini berlangsung di Posko Pemenangan H Zainuddin Hasan, tepatnya di Wisma Andira, Jalan Dato Tiro, Kelurahan Ela-ela, Keacamatan Ujung Bulu, Bulukumba. Selain dihadiri puluhan tim, acara yang dirangkaikan dengan pembekalan tim itu juga dihadiri sejumlah tokoh berpengaruh di Bulukumba.

Tampak hadir, H Kahar Muslim yang merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Kajang yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Bulukumba. Kemudian H Andi Syafruddin Amjar alias Andi Caccing yang juga tokoh pendidikan dan mantan calon bupati Bulukumba.

Selain itu itu, hadir pula sejumlah mantan pejabat daerah setempat, di antaranya mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba, Andi Bau Amal, mantan Kadis PSDA Bulukumba, Andi Baso Masykur, mantan Kadis Perhubungan Bulukumba, Andi Nasaruddin Gau, serta beberapa mantan pejabat lainnya.

Di hadapan para tim pemenangannya, H Zainuddin Hasan mengungkapkan alasannya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Ia mengaku, masih banyak hal yang dicita-citakan untuk kemajuan Bulukumba yang belum direalisasiakannya semasa menjabat sebagai Bupati Bulukumba periode 2010-2015 lalu.

"Saya kembali karena rasa cinta kepada Bulukumba, rasa cinta kepada masyarakatnya, rasa cinta kepada tanah kelahiran saya. Masih banyak pekerjaan rumah yang belum sempat saya selesaikan untuk Bulukumba tercinta ini," ucapnya disambut tepukan tangan meriah para timnya.

Zainuddin yang mengendarai Partai Demokrat di nomor urut 2 ini mengatakan, Bulukumba memiliki potensi dan kekayaan alam yang luar biasa. Khususnya di bidang pariwisata, kelautan, pertanian, dan lainnya, yang harus dikembangkan dengan baik.

"Potensi ini harus didukung dengan infrastruktur yang memadai. Makanya dulu (saat menjabat bupati Bulukumba, red) saya canangkan bandara untuk menopang pariwisata kita. Masa kita yang sebesar ini tidak punya wakil di pusat. Nah, sekarang ada kesempatan saya sebagai putra Bulukumba untuk kembali memperjuangkan ini di DPR RI," ucap mantan bupati Pohuwatu, Gorontalo, periode 2005-2010 ini.

Sementara itu, pada pembentukan tim pemenangan tersebut, Zainuddin Hasan menunjuk Andi Rusdiyanto sebagai ketua dan Hj. Hilmiyati Asip sebagai sekretaris. Keduanya merupakan pengusaha sekaligus mantan politisi kini memilih hengkang dari partai politik.(***)

Editor: Suparman
  • Bagikan