PPK Bulukumpa Massifkan Sosdilklih Pemilu

  • Bagikan
PPK dan PPS Bulukumpa saat melaksanakan Sosdiklih Pemilu di Kelurahan Jawi-jawi, Kecamatan Bulukumpa, Senin 18 September.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Panitia Pemilihan Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, terus memasifkan sosialisasi dan pendidikan pemilih (Sosdiklih) tentang Pemilu (Pemilihan umum). Hal ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Ketua PPK Bulukumpa, Muhammad Syahrul, mengatakan pendidikan pemilih sangat penting dilakukan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat mengetahui informasi tentang kepemiluan.

"Termasuk hari pemungutan suara nanti yakni pada hari Rabu 14 Februari 2024 mendatang,  masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih bisa datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara)," katanya, Selasa 19 September.

Menurut Syahrul, selain tentang hari pemungutan suara, pada pelaksanaan Sosdiklih di lapangan Balombessi, Kelurahan Jawi-jawi, pada Senin 18 September, juga disampaikan tahapan penyusunan DPTb (Daftar Pemilih Tambahan).

"Saat ini di masing-masing Sekretariat PPS dan PPK telah dibuka posko layanan pindah memilih. Jadi kalau misalnya ada warga yang telah terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan mau pindah memilih maka silahkan melapor ke PPS ataupun PPK," tambahnya.

Syahrul menjelaskan, kesuksesan Pemilu bukan hanya berada ditangan penyelanggara saja, melainkan  juga di masyarakat pada umumnya.

" Olehnya itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu, caranya dengan mencegah politisasi sara, menolak politik uang dan mencegah penyebaran berita bohong tentang Pemilu. Dan yang terpenting  jangan lupa datang di TPS pada hari pemungutan suara," tambahnya. (*).

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: SUPARMAN
  • Bagikan