Dua Tim MAN 2 Bulukumba Berkompetisi di LKTI Alkali Contest

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua tim MAN 2 Bulukumba berkompetisi di Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Alkali Contest. Event yang diselenggarakan HMJ Kimia UIN Alauddin Makassar ini berlangsung di Kampus UIN Alauddin Samata, Gowa, mulai Senin 18 hingga 21 September 2023 lalu.

Tim 1 beranggotakan tiga orang, yakni Muh. Albar, Resky Amalia, dan Andi Bintang Ilmira, sementara tim 2, yakni Ahmad Sabri Nur Rahman, Inayah Fakhira Nurhalim, dan Raisyah Tul Fadhillah. Mereka mengangkat karya berjudul "Pemanfaatan Daun Lahuna (Cromolaena Odorata L) Menjadi Albekstar Gel Soap Sebagai Alternatif Sabun Ramah Lingkungan".

Pembina Ekskul KIR MAN 1 Bulukumba, Nurasmawati, memaparkan, keberhasilan siswa binaannya tersebut sampai sejauh ini adalah berkat kerja keras dan kekompakan yang senantiasa dibangun. Mereka berkompetisi sebagai tim dan paham bahwa keberhasilan sebuah tim hanya dapat dicapai dengan kerja keras, kerja sama, dan kekompakan yang intens.

"Di beberapa tahapan lomba, mereka terus mempertahankan semangat kerja sama itu. Menjadikan mereka solid. Hingga akhirnya mampu tembus ke putaran final, dan semoga bisa meraih juara yang membanggakan,"ujarnya.Sementara itu, Kepala MAN 2 Bulukumba, Muhammad Anas, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas keberhasilan peserta didiknya di kompetisi bergentsi itu. Menurutnya, mengungguli sekolah-sekolah lain di Sulawesi Selatan sampai akhirnya tampil di final adalah sebuah capaian luar biasa.

"Mari kita doakan sama-sama agar anak-anak kita tetap bisa tampil luar biasa di final nanti dan membawa pulang gelar juara,"tutupnya. (***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan