Polisi Bulukumba Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga

  • Bagikan
Penyaluran air bersih oleh Polres Bulukumba untuk warga di Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Bulukumba pada Rabu, 4 Oktober 2023

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bulukumba turut berpartisipasi untuk mengantisipasi krisis air yang menimpa warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Bulukumba, sebanyak 12 ribu liter air bersih yang disalurkan kepada masyarakat di Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Air bersih yang disalurkan oleh Polres Bulukumba itu diangkut menggunakan satu unit mobil water cannon ditambah lagi satu unit armada Damkar Bulukumba.

Warga menyambut dengan antusias pembagian air bersih tersebut, sejak pagi buta mereka telah menunggu di jalan dengan mempersiapkan tempat air seperti ember, baskom, galon, jeriken, hingga drum.

Air yang diterima itu akan memenuhi kebutuhan air konsumsi warga selama beberapa hari ke depan. Apalagi kondisi krisis air bersih oleh warga Palambarae telah dirasakan selama kurang lebih dua bulan terakhir.

Kapolres Bulukumba melalui Kasi Humas Iptu H Marala mengungkapkan kegiatan Bakti sosial pembagian air bersih ini dalam rangka HUT Humas Polri Ke-72 Tahun 2023.

Pembagian air bersih sebagai bentuk kepedulian Polres Bulukumba terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten Bulukumba.

Iptu Marala mengungkapkan bahwa sebelumnya juga pihaknya telah melaksanakan kegiatan yang sama di Kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujungbulu.

"Semoga dengan penyaluran bantuan air bersih ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang sedang dalam kesulitan air bersih karena kemarau panjang," harapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Palambarae, Hamka Haris menyampaikan terima kasih kepada Polres Bulukumba dan pihak Damkar yang telah peduli dengan warga Desa Palambarae.

"Kami sangat berterimakasih apalagi memang saat ini beberapa hanya mengandalkan suplai air dari luar untuk memenuhi kebutuhannya," ungkapnya.

Selain dari Polres Bulukumba, suplai air bersih untuk sejumlah masyarakat si Desa Palambarae juga intens dilakukan oleh BPBD Bulukumba.

Diketahui, kegiatan pembagian air bersih oleh Polres Bulukumba ini bekerja sama dengan pihak SatpolPP-Damkar Kabupaten Bulukumba.

Rombongan penyalur air bersih dilepas langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto, didampingi  Wakapolres Bulukumba Kompol Eddy Sumantri, serta Kabid Damkar Bulukumba, Muh.Idham. ***

  • Bagikan