Pelajar SMPN 1 Bulukumba Juara Matematika Tingkat Sulselbar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pelajar SMP Negeri 1 Kabupaten Bulukumba. Dua tim sekolah tersebut berhasil meraih juara dalam Ajang Kreativitas Matematika 2023 se Sulselbar tingkat SMP dan SMA.

Kegiatan yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tersebut, Sabtu 7 sampai 8 Oktober 2023.

Kepala SMPN 1 Bulukumba, Ansar Langnge mengaku bangga atas keberhasilan peserta didiknya. Dua tim yang dikirim dalam ajang bergengsi tersebut berhasil meraih juara yakni juara 1 dan juara 2.

Sebagai bentuk apresiasi pihaknya memberikan penghargaan khusus bagi peserta didik yang mengikuti event tersebut.

"Masing-masing tim terdiri dua orang tim yang meraih juara 1 yakni Faizah Lathifah dan Dinara Safina Tasmil. Juara 2 A. Anisatus Sakinah dan Raniah Zahra Syaukani. Alhamdulillah tentu kami sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini," ujarnya, Senin 9 Oktober 2023.

Menurut Ansar, keberhasilan yang diraih tidak lepas dari kerja keras peserta didik yang terus berlatih dan belajar. Didukung ketekunan para pembina yang terus memberikan bimbingan. 

"Tentu saja keberhasilan ini menjadikan motivasi bagi peserta didik lain juga. Semoga kedepan akan muncul siswa-siswa berprestasi yang lain, baik dibidang akademik maupun non akademik," harapnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan