Pasca Ditetapkan Tersangka, SYL Tinggalkan Rumah Ibunya

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Selain SYL, KPK juga menetapkan dua orang lainnya sebagai tersangka yaitu, Kasdi Subagyono selaku Sekjen Kementan dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta.

Pasca penetapan tersangka itu, SYL langsung meninggalkan rumah ibunya Nurhayati Yasin Limpo, Jalan Haji Bau Kota Makassar dengan menggunakan mobil sedan warna hitam Toyota Crown 3000cc AT GRS1, pukul 21.30 WITA, Rabu 11 Oktober 2023.

SYL tidak memberikan komentar sedikit pun kepada puluhan wartawan yang sudah menunggu sejak siang tadi.

Meskipun demikian, kuat dugaan bahwa SYL bakal berangkat ke Jakarta untuk menjalani proses hukum yang sedang berjalan di KPK.

SYL pagi ini berada di Makassar untuk menjenguk ibunya, Nurhayati Yasin Limpo yang sedang sakit dan mendapatkan perawatan di rumah Nurhayati, di Jalan Haji Bau Kota Makassar, Rabu 11 Oktober 2023.

Juru Bicara Keluarga, Devo Khadafi membeberkan kondisi Nurhayati Yasin Limpo ibunda SYL masih belum stabil, kondisinya naik turun.

“Maklum umur ibunda bapak SYL sudah 90 tahun, tadi sempat batuk dan kemudian agak susah bernapas, jadi aekarang terus dijaga oleh beliau (SYL),” beber Devo, Rabu 11 Oktober 2023.

Devo menambahkan, seluruh keluarga Yasin Limpo termasuk SYL saat ini berkumpul untuk mendoakan ibunda Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Jadi bapak SYL terus mendampingi. Beliau disamping ibu Nurhayati SYL,” ungkapnya seperti dilansir terkini.id.

Devo mengatakan, jika kondisi Nurhayati membaik dan sudah bisa ditinggalkan, SYL dipastikan akan langsung bertolak ke Jakarta.

Selain itu, Devo juga menegaskan bahwa SYL berkomitmen untuk mengikuti seluruh proses hukum yang saat ini menjerat Mantan Bupati Gowa dua periode itu.

“Jadi tidak ada sama sekali bahwa beliau (SYL) menghindar (proses hukum) atau apa, beliau akan mengikuti. Ini murni hanya ingin mengunjungi ibunya yang lagi sakit,” pungkasnya. (in)

  • Bagikan