Pemkab Bantaeng Gelar Rakor Jelang Penilaian Adipura, Kinerja Petugas Kebersihan Bakal Dievaluasi

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten  Bantaeng, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pemantapan titik pantau atau penilaian Adipura tahun 2023, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis 12 Oktober 2023.

Rakor dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar, dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, para Asisten Setda Bantaeng, para Kepala Sekolah, serta Camat dan Lurah.

Pj Bupati Andi Abu Bakar,  menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mengevaluasi sarana prasarana dan kinerja petugas kebersihan di lapangan, serta memperkuat sinergitas dan kebersamaan dalam menghadapi penilaian Adipura.

 "Ini penting dilakukan. Mudah-mudahan awal Desember, semuanya sudah selesai sehingga Pemerintah Daerah bisa menyampaikan bahwa siap untuk diikuti dan dinilai. Semua jajaran Pemkab Bantaeng diminta secara aktif tidak hanya TNI dan Polri, tetapi seluruh jajaran terkait siap untuk mengikuti atau menindaklanjuti bersama dengan instansi yang lainnya," jelasnya.

Setelah membahas pemantapan titik pantau penilaian Adipura, dilanjutkan dengan Rakor bersama seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Bantaeng, dalam rangka membahas program kerja Pj Bupati Bantaeng selama masa jabatannya. 

"Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan urusan Pemerintahan Kabupaten Bantaeng dengan menekankan keberlanjutan pemerintahan di Bantaeng," tutupnya. (***)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan