26 Siswa SMK Pepabri Akan Mangikuti Magang Industri

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang pelaksanaan Magang Industri Otomotif, SMK DH Pepabri Kabupaten Bulukumba, menggelar pertemuan bersama orang tua siswa, Sabtu 14 Oktober 2023.

Kepala SMK DH Pepabri Bulukumba, H Samsul Bahri menyampaikan, sebanyak 26 siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) yang akan melaksanakan magang industri otomotif. Mereka disebar di pelbagai perusahaan industri di Kabupaten Bulukumba dan Kota Makassar.

"Kni merupakan program wajib diikuti siswa SMK sebagai sekolah berbasis kejuruan. Siswa dituntut memiliki kompoten yang baik dan andal," terangnya.

SMK, lanjut Syamsul, menerapkan 70 persen praktik dan 30 persen teori. Sebagai persiapan, perlu kesepahaman dan kesepakatan bersama orang tua siswa.

Pembimbing, Andi Muhammad Yusuf menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menyingkronkan pembelajaran praktik yang didapatkan di sekolah dengan peralatan di industri. Mengenalkan permasalahan gangguan pada mobil dan cara mengatasinya dibbawah bimbingan mekanik dari industri.

Selain itu untuk mengenalkan dunia kerja industri ke peserta didik agar tertanam etos kerja, serta menjalin hubungan emosional sekolah dengan industri. Kegiatan ini akan berlangsung dua bulan lamanya dengan sistem rolling siswa yang akan belajar di Industri. 

"Siswa yang akan belajar di industri akan diawasi oleh guru dan orang tua peserta didik," tutupnya. (*)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan