Bangun Jiwa Kepemimpinan Siswa Melalui LDK

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 75 peserta didik SMAN 14 Bulukumba mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). Kegiatan ini bertujuan membangun jiwa kepemimpinan dan kemampuan berorganisasi.

Wakasek Kesiswaan SMAN 14 Bulukumba, Fani Wulandari mengatakan, program ini merupakan salah satu peningkatan kompetensi dan kepemimpinan peserta didik berdasarkan rapor mutu sekolah. Diketahui, ada beberapa poin dalam rapor mutu sekolah yang harus ditingkatkan misalnya literasi dan numerasi

"Kegiatan ini merupakan hal yang wajib diikuti kelas X. Dengan out put yang diharapkan ada peningkatan kemampuan peserta didik dalam bidang literasi dan numerasi. Namun yang paling penting out comenya bahwa peserta didik mampu menunjukkan karakter sesuai profil pelajar pancasila," ujarnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Hadi Kasmaja, S.Pd, M.Pd seorang Motivator, Trainer dan Hipnoterapis Bulukumba. Dikesempatan itu ia membawakan materi Menjadi Pemimpin yang Cerdas dan Berkarakter berbasis Hipnoterapi.

"Menurut saya kegiatan ini sangat bagus dalam rangka melatih dan mempersiapkan pemimpin-pemimpin hebat masa depan dan pemimpin yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spritual," tutupnya. (**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan