Logistik Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU Bantaeng

  • Bagikan
Logistik untuk Pemilu 2024 berupa bilik suara, tiba di gudang KPU Bantaeng.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bantaeng, menerima logistik untuk Pemilu 2024, berupa bilik suara.

Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Muhammad Saleh, Anggota KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi Abdul Rahman, bersama Sekretaris KPU Kabupaten Bantaeng Usman Saleh, didampingi Kepala Sub Bagian Keuangan Umum dan Logistik Nur Aeni dan Kepala Sub Bagian Perencanaan Data dan Informasi Fandy Fitrah meninjau kedatangan Logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bantaeng, Senin 16 Oktober 2023.

Logistik yang tiba di gudang KPU Kabupaten Bantaeng berupa bilik suara. Peninjauan ini juga disaksiskan oleh Bawaslu Kabupaten Bantaeng dan Polres Bantaeng.

"Bilik suara yang datang adalah 2.384 bilik," kata Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Sekadar diketahui, jumlah Kecamatan sebanyak delapan, Jumlah Kelurahan/Desa sebanyak 67, jumlah TPS sebanyak 596, jumlah Pemilih Laki-Laki sebanyak 73,994, jumlah Pemilih perempuan sebanyak 77,958 dengan total Pemilih sebanyak 151,952 Pemilih, di Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu, ditempat terpisah Ahmad Sidiq, Staf Sub-Bagian Keuangan, Umum & Logistik (KUL) KPU Bantaeng, mengatakan bahwa sebelum didistribusikan ke TPS, bilik suara akan diperiksa terlebih dahulu.

"Masih lama ini, karena di periksa semua dulu sebelum di packing," katanya.

Sementara untuk logistik lainnya, yang berupa surat suara bakal dikirim menyusul. "Untuk semntara kotak suara yang sudah di produksi, sisa tunggu pengriman dari penyedia. Yang menyusul nanti di kirim adalah kotak suara, karena sudah slasai proses produksi," kata dia.

Logistik ini, kata Ahmad Sidiq hanya digunakan untuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 mendatangan.

"Untuk pemilu 2024 saja dulu (Pileg dan Pilpres). Kalau untuk Pilkada (pilgub & pilbup) lain juga logistiknya," tutupnya. (***)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan