Tingkatkan Peluang Kerja, SMKN 8 Bulukimba Gelar Job Fair

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  SMKN 8 Kabupaten Bulukumba, sukses menyelenggarakan job fair. Kegiatan dirangkaikan dengan peresmian Bursa Kerja Khusus (BKK), Sabtu 14 hingga 15 Oktober 2023.

Kepala SMKN 8 Bulukumba, Asmawati mengatakan, event Ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh SMK pelaksana program SMK Keunggullan Skema Regular Tahun 2023. Hal ini sebagai wujud komitmen untuk memberikan kesempatan bagi alumni, khususnya alumni SMKN 8 Bulukumba terserap sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

"Ada 13 perusahaan industri yang ikut berkolaborasi, di antaranya PT Timur Raya Jaya Lestari, LPK Yuuki Shorai Indonesia, LPK Era Hakwon, PT Viral Jaya Perkasa, PT Mardel Anugrah Internasional dan lainnya. Job fair ini terbuka untuk umum," ungkapnya, Senin 16 Oktober 2023.

Asmawati menuturkan job fair tahun  ini merupakan kegiatan perdana di SMKN 8 Bulukumba. Bahkan pertama kali dilaksanakan di SMK di Kabupaten Bulukumba.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar dan kesempatan emas bagi setiap peserta. Dan jika Allah mengizinkan acara job fair insya Allah setiap tahun akan kita laksakan," bebernya.

Lebih lanjut, Amawati menambahkan, BKK UPT SMKN 8 Bulukumba sudah terdaftar pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bulukumba Dengan. Hal ini dibuktikan Surat Tanda Daftar nomor 196-Tk/DPMPTSP & TK/IX/2023, tanggal 20 september 2023.

Kegiatannya memberikan pelayanan dan pusat informasi lowongan pekerjaan bagi para alumni, pelaksana pemasaran penyaluran dan penempatan tenaga kerja dengan bermitra Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi.

"Memfasilitasi Alumni SMKN 8 Bulukumba untuk pemenuhan kebutuhan kerja sesuai dengan kompetensi dan keahlian masing-masing jurusan," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan