Alokasikan Rp 190 Juta, Pemdes Mattoanging Bangun Paving Block

  • Bagikan

KAJANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang, memprogramkan pembangunan paving block. Perbaikan infrastruktur jalan tersebut menggunakan anggaran desa sebesar Rp 190.008.000.

Kepala Desa Mattoanging, Zainuddin mengatakan, ruas jalan yang dibanguni paving block berlokasi di Dusun Maccini.

" Anggaran sebesar Rp 190.008.000 digunakan oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) untuk pembangunan paving block sepanjang 100 meter," katanya, Rabu 11 Oktober.

Selain itu, lanjut Zainuddin ruas jalan yang dibanguni merupakan akses jalan ke pemukiman warga.

" Tidak hanya itu, ruas jalan desa tersebut juga merupakan akses jalan ke kantor desa, jadi perbaikan infrastruktur jalan ini sangat membantu warga," jelasnya.

Zainuddin menambahkan, pembangunan paving block ini sebelumnya pernah tertunda, karena anggarannya belum cair.

" Jadi beberapa minggu lalu pernah kita kerja, hanya saja tidak langsung kami rampungkan karena anggarannya terbatas, dan ini anggarannya baru-baru dicairkan sehingga bisa kami lakukan pengadaan material sehingga pengerjaannya bisa kami lanjutkan kembali," tambahnya.

Zainuddin menambahkan peningkatan infrastruktur memang menjadi prioritas utama Desa Mattoanging, bukan hanya di tahun ini saja melainkan tahun 2024 mendatang.

" Bahkan kami juga mengusulkan perbaikan jalan berupa pengaspalan untuk ruas kabupaten. Program ini kami usulkan  saat musrenbang karena skalanya lebih besar," tambahnya.(*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan