Bawaslu Apresiasi Kinerja Polres Bulukumba 

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abu Bakar saat menyampaikan materi pada kegiatan Latpraops yang dilaksanakan di Aula Polres Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar mengapresiasi kinerja Polres Bulukumba selama pelaksanaan Pemilu 2019 dan Pilkada 2020. Bakri kembali mengajak jajaran personel Polres Bulukumba untuk bersama-sama mengawal Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Bakri mengatakan, sinergitas Bawaslu Bulukumba dan Polres Bulukumba sudah terlaksana dengan baik pada Pemilu dan Pilkada sebelumnya. Tentu Kesuksesan ini perlu terus diulang pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Kami berterima kasih kepada polisi dalam hal bersama Bawaslu Bulukumba, banyak hal yang sudah dilakukan. Pertama adalah pembinaan pada penyelenggaraan pidana Pemilu khususnya yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu, selain itu juga kerjasama dalam mitigasi kerawanan pemilu,” kata Bakri saat menyampaikan materi pada kegiatan Latpraops yang dilaksanakan di Aula Polres Bulukumba, Selasa 10 Oktober 2023.

Selain itu, lanjut Bakri, pihaknya juga memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Bulukumba. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dalam rangka perencanaan kesiapan pengamanan Pemilu 2024.

"Harapan kita, pemilu kedepan berlangsung aman, lancar, damai dan berkualitas. Ini wujud sebuah komitmen yang baik yang perlu diapresiasi bersama," tambahnya.

Apalagi, lanjut Bakri, Kabupaten Bulukumba berada pada kategori rawan tinggi isu politik uang dan netralitas ASN sesuai rilis indeks kerawanan pemilu yang diluncurkan Bawaslu RI. Hal ini membutuhkan peran seluruh stakeholder agar dapat diantisipasi pada pemilu 2024 mendatang.

Di hadapan personel Polres Bulukumba, Bakri juga mengajak untuk Bersama melakukan pendidikan politik ke Masyarakat khususnya tentang bahaya politik uang. Pihaknya berharap polisi khususnya Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa dapat memberikan edukasi ke Masyarakat akan bahaya politik uang, sehingga kita bisa cegah pada pemilu mendatang.

"Jadi seluruh kepada seluruh stakeholder, polisi untuk bahu-membahu dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang," imbuhnya. (*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan