MAN 1 Bulukumba Juara 1 MSQ Sulselbar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba berhasil menyabet juara 1 pads Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) tingkat SMA/SMK/MA Se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) dalam Physics Fair 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin menyampaikan apresiasi terhadap presrasi yang ditorehkan peserta didiknya. Begitu pu   peran aktif tim pembina dalam memastikan penguasaan materi dengan baik.

"Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras berlatih tanpa lelah dan komitmen bersama. terima kasih guru pembimbing atas dedikasinya membina, Insya Allah kerja ikhlas akan menjadi amal jariyah," ujarnya, Kamis 19 Oktober 2023.

Sementara itu, Guru Pembimbing, Muhammad Nurwahab, menyampaikan rasa haru dan bangga atas prestasi yang telah dicapai tim binaanya.

"Alhamdulillah, kita harus bersyukur atas capaian ini, ikhtiar dan kerja keras mereka selama ini berlatih akhirnya berbuah manis," ungkapnya.

Tim MSQ MAN 1 Bulukumba sendiri menampilkan ceramah bertajuk Toleransi dan Ukhuwah Fondasi Membangun Kebhinekaan. Di hadapan juri, mereka menyampaikan pesan tentang pentingnya toleransi dan persaudaraan sebagai elemen utama dalam membangun kehidupan berbhinneka.(**)

  • Bagikan