Perangkat Pemdes Topanda Kini Terdaftar  di BPJS Ketenagakerjaan 

  • Bagikan
Penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaaan kepada aparat desa di Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale.

RILAU ALE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, mendaftarkan seluruh perangkat desanya sebagai peserta  BPJS Ketenagakerjaan. Program ini sebagai upaya pemberian jaminan ketenagakerjaan.

Kepala Desa Topanda, Andi Jemma mengatakan, pihaknya ingin memastikan kesejahteraan bagi seluruh perangkat desa  di Desa Topanda dapat terwujud. Tujuannya tercipta peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa.

“Manfaat BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya juga berdampak kepada aparatur yang telah selesai masa kerjanya. Mereka bisa mendapatkan premi dari BPJS Ketenagakerjaan dan nantinya dapat dipergunakan sebagai modal usaha setelah tidak bekerja lagi di Pemerintahan Desa,” katanya, Kamis 12 Oktober.

Menurur Andi Jemma, selain perangkat desa, asuransi ketenagakerjaan juga diberikan kepada cleaning service, ketua RK, RT, imam masjid dan imam dusun, staf BPD.

" Penyerahana kartu kepesertaan sudah mulai kami lakukan hari ini. Kami antarkan langsung ke rumahnya," tuturnya.

Andi Jemma berharap lebijakan ini meningkatkan motivasi kerja dan pelayanan pemerintahan di desa.

" Saya berharap kinerja seluruh staf dan kelembagaan dimaksimalkan lagi sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," tutupnya.(*)

  • Bagikan