Warga Bonto Mate’ne Hibahkan Tanah untuk Jalan Tani

  • Bagikan
Perintisan jalan tani di Desa Bonto Mate'ne, Kecamatan Rilau Ale.

RILAU ALE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Keputusan warga Desa Bonto Mate'ne, Kecamatan Rilau Ale, yang menghibahkan sebagian lahannya untunk perintisan jalan patut diacungi jempol. Tindakan mulia tersebut akan semakin memudahkan akses warga setempat.

Ketua BPD Bonto Mate'ne, Muhammad Umar mengungkapkan, setelah mendapat persetejuan pemilik lahan, pemdes bersama warga langsung membersihkan lahan, Minggu,15 Oktober. Lahan yang dihibahkan memiliki lebar 2 meter.

Menurutnya, ini adalah bentuk kerukunan di antara kami sebagai pemilik lahan untuk merintis pembuatan jalan tani. Jalan ini akan membantu khususnya kami para petani dalam pemasaran dan pengelolaan lahan pertanian. 

"Semua akan terasa ringan jika jalan ini selesai,utamanya akses jalan ke lahan perkebunan kami," tutur Umar sebagai inisiator perintisan jalan tani.

Sementara itu, Kepala Desa Bonto Mate'ne, Syahiruddin yang turut hadir dalam gotong royong itu berharap,  jalan tersebut  dipergunakan sebaik- baiknya dan dipelihara penggunaanya.

"InsyaAllah kita akan masukkan dalam daftar usulan pembangunan di APBDes tahun berikutnya," ucapnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan