Program YESS Gelar DMSF, Pj Bupati Bantaeng Harap Terus Berlanjut

  • Bagikan
Suasana kegiatan DMSF program YESS, di ruang pola kantor Bupati Kabupaten Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Service (YESS) menggelar kegiatan District Multi Stakeholder Forum (DMSF) Quartal II, di Ruang Pola Kantor Bupati, Kabupaten Bantaeng, Senin 23 Oktober 2023.

DMSF bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang teknis tata kelola dan aturan yang perlu dipenuhi bagi pelaksana, maupun pihak terkait (stakeholder) secara terstruktur dan sistematis guna memaksimalkan kegiatan fasilitasi petani milenial di wilayah binaan.

Hadir dalam kegitan itu, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar, Wakil Direktur Polbantang Gowa Mufida, manager YESS Sulsel, para pimpinan OPD Lingkup Pemkab Bantaeng, dan perwakilan perbankan di Kabupaten Bantaeng.

Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus mewujudkan regenerasi petani serta melahirkan wirausaha milenial di sektor pertanian. Bersama International Fund for Agricultural Development (IFAD), Kementan menciptakan wirausaha milenial tangguh dan berkualitas melalui program YESS.

Kegiatan fasilitasi petani milenial akan dan terus dilakukan Kementan dengan berbagai program seperti pelatihan, pendampingan, akses permodalan maupun pemberdayaan.

Wakil Direktur Polbantang (Politeknik Negeri Pengembang Pertanian), Mufida, mengatakan DMSF, ini adalah pertemuan yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Bertujuan untuk menjaring kesamaan persepsi kembali, dari berbagai stakeholder agar kegiatan fasilitasi maupun regenerasi petani milenial di Bantaeng berjalan sukses.

"DMSF ini tiada lain untuk menyamakan kembali persepsi kembali terakit program YESS di Bantaeng, juga meningkatkan kordinasi antar stakeholder. Kami tiada hentinya untuk mensupport, para penerima mamfaat. Semoga dalam kegiatan ini kita dapat terus berkordinasi," katanya

Sementara, Pj Bupati Bantaeng menyampaikan terimakasih, atas program yess, agar bisa terus berlanjut,

sebagai daerah dengan sektor pertanian yang luas. Semoga masyarakat kata dia, bisa memamfatkan dengan baik.

"Alhamdulillah Bantaeng menjadi salah satu lokus program yess di sulsel. Yang telah dinikmati oleh ribuan petani milenial di seluruh kecamatan di Bantaeng, sejak beberapa tahun lalu dan program ini masih berlanjut hingga di tahun 2025, semoga terus berlanjut dan Bantaeng masih bisa tersentuh program ini. Dimana animo masyarakat terhadap program yess sangat tinggi," kata Pj Bupati Bantaeng, dalam sambutannnya.

Kegiatan DMSF, dirangkaikan dengan penerima mamfaat program yess tahap II, kepada petani milenial di Kabupaten Bantaeng. (***)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan