SDN 175 Juara Umum FTBI Bulukumpa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SDN 175 Bulo-bulo, berhasil meraih juara umum pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Kegiatan yang digelar Kelompok Keeja Kepala Sekolah (K3S) Bulukumpa itu berlangsung di SDN 240 Harue, Sabtu 21 Oktober 2023.

Ketua Panitia, Hj. Masnawati mengatakan, dalam kegiatan ini ada empat cabang lomba, yakni mendongeng, pidato, komedi tunggal dan menulis cerpen. Sebenyak  95 peserta ikut berpartisipasi dari perwakilan SD se Kecamatan Bulukumpa.

"Alhamdulillah kegiatan sukses terlaksana. Juara umum 2 diraih oleh SDN 91 Munte, juara umum 3 SDN 58 Tanete," terangnya.

Masnawati menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap bahasa daerah. Sekaligus melestarikan budaya daerah masing-masing.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan peserta didik terutama di tingkat sekolah dasar tidak melupakan bahasa ibu, semoga kegiatan FTBI dapat dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan," tutupnya.

Terpisah, Kepala SDN 175 Bulo-bulo, Erniati menyebutkan perolehan juara yang peserta didiknya, yakni juara 1 pidato putra, juara 1 pidato putri, juara 1 mendongeng putra, dan juara 2 mendongeng putri. Kemudian juara 2 cerpen putra juara 2 cerpen putri, juara 2 komedi tunggal putra, dan juara 2 komedi tunggal putri.

"Ini merupakan sebuah panggung dan peluang yang wajib kami manfaatkan untuk menampilkan karya dari anak-anak kami," tutupnya. (***).

Penulis: SuparmanEditor: Sumarni
  • Bagikan