SDN 24 Salemba Juara Umum 1 FTBI Ujung Bulu

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SDN 24 Salemba, Kabupaten Bulukumba, kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, berhasil meraih juara umum 1 pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kecamatan Ujung Bulu.

Kepala SDN 24 Salemba, Andi Hafsah Said merinci perolehan juara yang diraih, yakni juara 1 cerpen putri, juara 1 mendongeng putra, dan juara 3 mendongeng putri. Kemudian juara 1 pidato putra, juara 1 komedi tunggal putri dan juara 2 komedi tunggal putra.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan berlanjut mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional. Alhamdulillah di tingkat Kecamatan yang digelar baru-baru ini oleh Disdikbud bekerjasama Guru Master Bahasa Daerah, sekolah kami berhasil meraih juara umum 1 tentu kami sangat bangga dan bersyukur," ujarnya, Minggu 22 Oktober 2023.

Andi Hafsah juga menyampaikan apresiasi upaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memberdayakan semua guru master bahasa daerah dalam mengangkat budaya lokalitas melalui Festival Tunas Bahasa Ibu.

"Tentunya keberhasilan tersebut tidak terlepas dari upaya yang tekun dari peserta didik, serta bimbingan  penuh totalitas dari para guru pembina.," ungkapnya.

Andi Hafsah berharap kedepannya l festival ini tetap dilaksanakan sebagai upaya melestarikan kebudayaan lokal, terkhusus penggunaan bahasa ibu. 

Festival ini membangkitkan semangat para generasi muda untuk mempelajari bahasa ibu lebih dalam lagi. (***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan