Hanura Jeneponto Ogah Komentari Prabowo – Gibran Usai Resmi Berpasangan

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Andi Mappatunru tak mau mencampuri soal manuver Gibran jadi Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

"Gibran jadi cawapres Prabowo saya sebagai orang Hanura yang mendukung Ganjar-Mahfud saya no coment," kata Andi Mappatunru kepada RADARSELATAN saat ditemui di Polres Jeneponto, Senin (23/10/2023) sore ini.

Menurut dia, Partai Hanura yang merupakan koalisi PDI Perjuangan dianggap tidak etis jika harus mengomentari pasangan lain.

"Karena tidak etis ketika pasangan calon presiden lain yang kami komentari, yang sementara saya ini adalah ketua partai Hanura yang mendukung Ganjar-Mahfud. Jadi tanggapan saya no coment kalau capres lain," tegasnya.

Ia mengaku akan bercerita banyak jika ditanya mengenai Ganjar-Mahfud. Pasalnya, Hanura saat ini harus berfikir keras agar Ganjar-Mahfud bisa jadi pemenang.

"Kalau cawapresnya Ganjar saya ngomong," tandasnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya, Minggu (22/10/2023) malam.

Pengumuman ini dilakukan usai semua ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Minggu, dikutip dari Kompas.com.

Penulis: Andi Muh Akbar Razak Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan