SMA di Bulukumba Gelar Bimtek Skolastik

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sejumlah satuan pendidikan jenjang SMA di Kabupaten Bulukumba, melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Skolastik bagi peserta didik, Senin 23 sampai 28 Oktober 2023.

Kasi SMA Wilayah V Bantaeng Bulukumba dan Sinjai, Arafah, mengatakan, kegiatan ini berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel. Menurutnya Bimtek Skolastik ini  sangat dibutuhkan peserta dalam menghadapi berbagai hal, khususnya  kelas XII yang akan lanjut ke perguruan tinggi.

"Skolastik adalah suatu aliran pemikiran yang berfokus pada sintesis antara iman dan akal, yaitu menggabungkan keyakinan agama dengan pemikiran rasional.

Berdasarkan hal tersebut sehingga penting untuk dilakukan Bimtek Skolastik ini," ujarnya. 

Arafah juga menyampaikan sebenarnya program ini dikembangkan dengan berbagai dimensi-dimensi yang semakin penting untuk dilaksanakan. Hal ini merupakan bagian upaya mempersiapkan peserta didik menghadapi tantangan di masa yang akan datang

"Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti dengan baik oleh peserta didik sehingga memberikan bekal kepada peserta didik dalam menghadapi tantangan untuk kedepannya," terangnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini akan menjadikan peserta didik sangat berpengalaman. Secara tidak langsung dapat memperbaiki rapor pendidikan khususnya dibidang literasi dan numerasi yang mungkin saat ini masih terkendala dan kedepan bisa lebih baik lagi.

Salah satu sekolah yang melaksanakan Bimtek Skolastik tersebut yakni SMA Negeri 4 Kabupaten Bulukumba. Guru SMAN 4 Bulukumba, Muhammad Basri menyebutkan peserta didik yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 101 orang yang merupakan gabungan dari SMAN 4, SMAN 11 dan SMAN 16 Bulukumba.

"Kegiatan ini sangat bagus dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta didik yang lulus dalam penerimaan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri tahun 2023 ini. Semoga kegiatan ini sukses dan bermanfaat," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan