Tumpah Ruah di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Pj Bupati Kagumi Antusias Santri di HSN

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah telah menetapkan setiap tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN).

Di Kabupaten Sinjai, peringatan HSN dilaksanakan dengan menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Sinjai, Minggu, 22 Oktober 2023 pagi.

Ratusan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) tumpah ruah dan begitu antusias mengikuti upacara peringatan HSN tahun 2023.

Untuk laki-laki, mereka menggunakan peci, berbaju muslim dengan menggunakan sarung. Sementara untuk perempuan, mereka menggunakan busana muslimah.

Sejak pukul 07.30 WITA, ratusan santri telah memadati halaman Kantor Bupati Sinjai untuk mengikuti upacara.

Tepat pada pukul 08.00 WITA, upacara mulai dilaksanakan, dimana Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menjadi inspektur upacara.

Usai upacara, Pj Bupati merasa kagum dengan antusias para santri yang mengikuti upacara HSN tahun 2023.

Menurutnya, antusias tersebut merupakan wujud semangat sebagai bagian penting dalam mewujudkan dan mempertahankan nilai-nilai moral maupun keagamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tadi nampak dengan jelas antusias para santri dari jam 07.30 sudah berkumpul di sini untuk mengikuti upacara. Pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat tanpa ada yang tumbang satu orang pun,” ucapnya.

Beberapa pesan penting juga disampaikan Pj Bupati kepada para santri di momentum HSN tahun 2023. (mul/has/B)

  • Bagikan