Pemdes Batulohe Sukses Gelar Gerakan Pedas

  • Bagikan
Gerakan Pedas di Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, sukses menggelar gerakan Pedas ( Pemuktahiran Data Anak Stunting). Kegiatan tersebut berlangsung Selasa 24 Oktober.

Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar mengatakan, gerakan ini sesuai dengan surat imbaun bupati Bulukumba, yang secara serentak dilaksanakan seluruh desa dan kelurahan di Bulukumba.

" Setelah kami menerima penyampaian imbauan terkait kegiatan Pedas, kami langsung menindaklanjuti dengan mengarahkan semua baik dari kader posyandu, KPM, Bidan desa, kepala dusun dan perangkat desa. Jadi sehari sebelum kegiatan di lakukan kami instruksikan agar kader dan Kepala dusun mengumumkan di masjid di setiap dusun," katanya, Rabu 25 Oktober.

 Ibnu sangat berterima kasih kepada para kader posyandu yang bahkan rela mendatangi sasaran secara door to door.

" Kader Posyandu sampai ke rumah warga, menyasar balita yang tidak sempat dibawa ke Posyandu. Kami juga apresiasi seluruh stakeholder yang terlibat sehingga kegiatan ini berjalan sesuai apa yang di harapkan," jelasnya.

Ibnu menambahkan  kegiatan ini harus dan tetap berlanjut demi generasi yang lebih baik kedepanya.

" Kalau anak-anak kita sehat pasti kedepanya SDM bagus jadi memang selayaknya kita harus mempersiapkan sejak dini," tambahnya.

Pada kegiatan pedas ini jumlah bayi dan balita yang menjadi sasaran sebanyak 74 orang dari lima posyandu.

Pelaksanaa kegiatan ini Desa Batulohe dipantau langsung oleh Camat Bulukumpa, Andi Ridwan Halmin dan Kepala Puskesmas tanete H Syafril. (*).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan