Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas, Pj Bupati Bantaeng Kunjungi Kantor BPS

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar saat mengunjungi kantor BPS Bantaeng.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Dalam rangka meningkatkan koordinasi, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi sejumlah Kepala OPD (Oraganisasi Perangkat Daerh) terkait, melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bantaeng Bantaeng, kunjungannya diterima langsung oleh Kepala BPS Bantaeng, Lukitoningtyas di Kantor BPS Bantaeng, Rabu 25 Oktober 2023.

Dalam kunjugan tersebut, dibahas hal-hal terjaut data indikator makro sampai dengan keadaan terakhir di tahun 2023. Data-data yang dijelaskan antara lain data kemiskinan, Ketenagakerjaan, IPM, IPG, IDG, IKK, Ketenagakerjaan, Pariwisata, dan Pertanian. 

“Tujuan bersama kita adalah untuk kesejahteraan masyarakat, jadi kedepannya mungkin kita lebih berkoordinasi dan berkolaborasi dalam rangka untuk kebijakan pembangunan terutama terkait dengan data”, ujar Lukitoningtyas, Kepala BPS Bantaeng.

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan guna semakin mempererat tali silaturrahmi. Selain itu untuk memantau data-data yang ada di BPS.

“Kunjungan ini juga dalam rangka memperkuat koordinasi dan meningkatkan sinergi antara BPS dan Pemkab Bantaeng”, tuturnya.

Turut mendampingi Pj Bupati Bantaeng pada kesempatan itu, Kepala BAPPEDA, Asruddin, Kepala BPKD, Awaluddin Ramli, Kepala BKPSDM, Muh. Dimiati Nongpa serta Kadis Sosial, Abdi Sam. (***)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan