Kisah Nurul Dwi Sabina, Bekerja Sebagai Kurir Sembari Bawa Anak

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --- Kisah inspiratif dan menyentuh hati, kali ini datang dari seorang perempuan yang bernama Nurul Dwi Sabina.

Sehari-harinya ia bekerja sebagai kurir. Perjalanannya sebagai kurir sangat menyentuh hati, pasalnya dalam menjalani profesinya itu, ia sembari mengendong anaknya yang masih teramat kecil.

Keputusannya untuk membawa anaknya sambil bekerja bukan tanpa alasan. Melainkan anaknya masih berusia 11 bulan dan tidak ada yang menjaga anaknya.

"Anakku (Fauzan) masih ASI, kemudian di rumah tidak ada yang jaga karena saya hanya tinggal berdua sama anakku di kontrakan," katanya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 25 Oktober 2023.

Tidak bisa dipungkiri, statusnya sebagai orang tua tunggal, membuat Nurul harus bekerja keras menafkahi anaknya.

"Pisahma kak sama suamiku, orang tuaku juga sejak kecilka na tinggal ke Malaysia, jadi mau tidak mau saya sendiri yang harus berjuang untuk nafkahi anakku, kalau tidak kerjaka tidak makanma sama anakku," jelasnya.

Ibu muda kelahiran tahun 2004 ini, juga bercerita bahwa menjadi kurir dijalaninya sejak tujuh bulan yang lalu.

"Kala anakku ku bawa sambil ngekurir usia 7 bulan sampai sekarang," bebernya.

Nurul menambahkan, untuk menjaga kesehatan anaknya, maka ia tidak menerima orderan saat malam hari.

"Jadi saya biasanya pagi sampai sore, kalau malam close orderma. Kemudian juga tempatku mengantar biasanya paling jauhmi Kapas, kalau sebelum ku bawa-bawa anakku sampai Bantaeng," tambahnya. (**)

  • Bagikan