Cosplay dan Teatrikal Meriahkan Hari Pahlawan di MAN 2 Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Siswa MAN 2 Bulukumba menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78, Jumat 10 November 2023. Momentum ini juga dimeriahkan dengan lomba cosplay pahlawan nasional.

Pada upacara yang diikuti segenap stakeholder madrasah, seluruh peserta mengenakan pakaian tradisional, yaitu batik bagi laki-laki dan kebaya bagi perempuan. Upacara pun berlangsung semakin meriah dengan pernak-pernik yang dikenakan peserta upacara, seperti pita merah putih, jubah merah putih, dan lainnya.

Kepala MAN 2 Bulukumba, Muhammad Anas, yang bertindak sebagai pembina upacara, membacakan Amanat Menteri Sosial. Ia menyampaikan pentingnya memperingati Hari Pahlawan.

"Hari ini adalah hari yang sangat bermakna bagi bangsa kita. Melalui momen ini, kita perlu meniru semangat para pahlawan kita untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan," ucapnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan lomba cosplay pahlawan. Peserta mengenakan pakaian khas dari para pahlawan nasional. 

Semarak lomba semakin terasa saat para peserta berlomba menampilkan pertunjukan dalam bentuk teatrikal dan musikalisasi puisi.

Pembina OSIM, Ahmad Adiyatma, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan para diri para peserta didik.

"Salah satu cara untuk memahami nilai-nilai dan karakter kepahlawanan adalah dengan memerankannya. Harapan kami, karakter-karakter yang diperankan tersebut dapat menjadi teladan bagi peserta didik dan para generasi muda," paparnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan