Jamaluddin Syamsir Diusul Partai Golkar Jadi Bakal Calon Bupati Bulukumba di Pilkada 2024

  • Bagikan
Jamaluddin Syamsir, Calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar di Pilkada 2024 Kabupaten Bulukumba.

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Politisi Partai Golkar yang juga putra daerah Bulukumba, Jamaluddin Syamsir diusung Partai Golkar sebagai Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah pada Pilkada tahun 2024. Nama Jamaluddin Syamsir bersanding dengan nama Nirwan Arifuddin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Golkar Bulukumba.

Surat yang berisi daftar bakal calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar tersebut beredar Sabtu 18 November 2023. Surat yang ditandatangani Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekjen Lodewijk F. Paulus juga berisi daftar calon kepala daerah untuk Provinsi Sulsel, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Sinjai dan sejumlah daerah lain yang akan menggelar Pilkada 2024.

Jamaluddin Syamsir yang dihubungi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengatakan siap mengemban amanah partai. "Insya Allah kalau ini menjadi amanah partai akan kami laksanakan. Kebetulan saat menerima penugasan tersebut saya sedang berada di Madinah," ujar Jamaluddin Syamsir yang tengah melaksanakan ibadah umrah.

Jamaluddin Syamsir adalah putra daerah Bulukumba yang kini bermukim di ibukota Jakarta. Ia adalah seorang aktivis di zamannya dan tokoh pemuda yang disegani. Jamaluddin Syamsir akrab disapa JMS atau Jaja. Ia digembleng di organisasi HMI dan bertransformasi menjadi politisi muda. Jamaluddin Syamsir juga pernah menjadi Ketua KNPI Sulawesi Selatan sebelum hijrah ke Jakarta dan masuk dalam jajaran pengurus pusat Partai Golkar.

Gaya berpolitik JMS sangat khas dan membumi. Ia dikenal humble dan memiliki pergaulan yang luas. Tidak hanya di kalangan pemuda tapi juga di lingkungan politisi senior.

Dengan masuknya nama Jamaluddin Syamsir di Pilkada 2024 di Kabupaten Bulukumba, bisa dipastikan tensi politik di Kabupaten Bulukumba kembali bergeliat. (nad)

  • Bagikan