UMB Sukses Gelar Seminar Kemahasiswaan Penguatan Karakter

  • Bagikan

 BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ikatan Mahasiswa Prodi Peternakan Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) menggelar seminar kemahasiswaan, Sabtu 18 November 2023. 

Acara yang berlangsung di Auditorium Kampus II UMB itu mengangkat tema "Penguatan Karakter Mahasiswa Melalui Akademik dan Organisasi".  Hadirkan sebagai narasumber, Muh. Ashar,S.Pd,. M.Pd., dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Wahidin, S.Pd Pimpinan Sanggar Seni Budaya Turiolo Kajang dan diikuti puluhan mahasiswa UMB.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Prodi Peternakan periode 2022-2023 UMB, Dadang Rahim mengatakan, kegiatan bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa pentingnya organisasi internal dan eksternal kampus. Karena dengan oganisasi karakter mahasiswa akan kuat dan tumbuh. 

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena melihat era sekarang banyak mahasiswa yang minatnya berorganisasi itu menurun, terlalu fokus dengan akademik. Ada juga yang terlalu fokus dengan organisasi dan melupakan akademiknya. Keduanya harus  sejalan secara pararel," ujarnya.

Menurut Dadang akademik dan organisasi  sangat penting di miliki oleh mahasiswa sebagai bekal di masa depan. Pasalnya, di masa akan datang bangsa menbutuhkan pemimpin yang berintegritas dan progresif.

"Harapan kami mampu membuka pemikiran mahasiswa bahwa akademik dan organisasi itu sangat penting dimiliki, supaya membangun karakter yang baik bagi mahasiswa," harapnya. (**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan