Desa Wisata Panaikang Bawa Sinjai Raih Penghargaan ADWN

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai berhasil meraih peringkat ketiga terbaik diajang Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023. 

Dengan keberhasilan itu, Desa Panaikang diganjar penghargaan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Panaikang, Bahtiar pada malam puncak Apresiasi Pemenang Lomba Desa Wisata Nusatara Tahun 2023, Jumat, 24 November 2024 di Aruna Senggingi Resort dan Convention, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, pada malam puncak apresasi pemenang lomba Desa Wisata Nusantara, Menteri Desa PDTT, juga memberikan piagam penghargaan Lencana Bakti Pembangunan Desa kepada Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen dan dedikasinya dalam mendukung Lomba Desa Wisata Nusatara Tahun 2023. 

Usai menerima penghargaan, Pj Bupati Sinjai menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Panaikang yang berhasil meraih peringkat ketiga dari 15 besar kategori desa maju/mandiri Tingkat Nasional Tahun 2023.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan patut kita banggakan, olehnya itu kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, semoga prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi desa/kelurahan lainnya untuk berprestasi,” harapnya.

Sementara itu Kadis PMD Sinjai, Yuhadi Samad mengatakan bahwa keberhasilan Desa Panaikang ini juga tidak lepas dari dukungan dan kepedulian Pj Bupati Sinjai.

“Terima kasih bapak Pj Bupati, dan juga Bapak Sekda Sinjai serta seluruh jajaran pemerintah daerah Sinjai yang telah terlibat dan berpartsipasi dalam lomba desa wisata nusatara ini serta kepada pihak-pihak lainnya. 

Malam puncak apresiasi pemenang lomba Desa Wisata Nusantara, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Tamsil Binawan serta Direktur Bumdes Panaikang. (mul/has/B)

  • Bagikan