Ketua Dekranasda Sinjai Melantik Ketua Dekranasda Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar melakukan pelantikan terhadap sejumlah Pj Ketua Dekranasda kabupaten/kota di Sulsel.

Pelantikan atau pengukuhan tersebut dilakukan secara virtual, Jumat, 24 November 2023 sekaligus dirangkaikan dengan rapat koordinasi (rakor).

Pj Ketua Dekranasda yang dilantik yakni Kota Palopo, Pare-Pare, Bantaeng, Bone dan Kabupaten Enrekang termasuk Istri Pj Bupati Sinjai, Cut Resmiati untuk periode masa bakti 2023-2024.

Pada kesempatan itu, Istri Pj Gubernur Sulsel juga melantik sejumlah pengurus Dekranasda Sulsel yang turut disaksikan oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulsel mengingatkan kepada seluruh pengurus

definitif selama setahun kedepan untuk memberikan kotribusi terhadap pembangunan ekonomi masyarakat.

Ia menilai bahwa Pj Ketua Dekranada yang dilantik hari ini telah menjadi contoh selama ini untuk kabupaten/kota lain, dan memiliki potensi yang cukup baik.

“Kita berharap setelah pengukuhan ini, seluruh pengurus dekranasda kabupaten/kota dapat berinovasi terutama bagaimana meningkatkan kreatifitas para pengrajin yang ada di daerah masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj Ketua Dekranasda kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan baik secara virtual zoom maupun yang hadir secara langsung dan pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (mul/has/B)

  • Bagikan