Disparpora Gelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

  • Bagikan

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bulukumba, menggelar pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner. Pelatihan yang berlangsung di Hotel Agri Minggu 3 Desember ini diselenggarakan karena higienitas serta inovasi kuliner di sestinasi pariwisata itu sangat penting.

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Disparpora Buluukumba Muhammad Akil, Indrawati Amin Kepala bidang sumberdaya pariwisata dan
Ekraf, Lily Dianafitry hasan, Syahrial poltekpar Makassar, para peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan pemilik kuliner.

Sekretaris Disparpora Bulukumba, Muhammad Akil mengatakan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini agar supaya semua pelaku Ekraf, pelaku UMKM semakin bisa memahami dan mengetahui cara berinovasi terhadap kulinernya.

" Serta bagaimana cara penyajian yang bersih dan higienis agar para wisatawan semakin tertarik berkunjung ke destinasi pariwisata yang ada di Bulukumba"katanya.

Di tempat yang sama kepala bidang sumberdaya pariwisata dan Ekraf Indrawati Amin berharap peserta pelatihan bisa memaksimalkan diri dalam menyerap ilmu, mengingat Kabupaten Bulukumba memiliki potensi kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang cukup kuat dan perlu dikembangkan secara profesional.

" Pemenuhan standar higienitas juga sangat penting dilaksanakan, baik standar secara nasional maupun internasional dalam rangka menyambut wisatawan
domestik maupun mancanegara," jelasnya

Selain itu juga diharapkan pelaku usaha kuliner di dapat meningkatkan inovasi sehingga mampu memunculkan ide-ide baru yang pada akhirnya
mampu menggerakkan perekonomian Masyarakat Kabupaten Bulukumba.

  • Bagikan