Forum Peduli Palestina Bulukumba Resmi Terbentuk

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabupaten Bulukumba kini memiliki lembaga yang berfokus terhadap Palestina dengan dilantiknya Forum Peduli Palestina (FPP) di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Kamis, 30 November 2023.

Pengurus FPP tersebut merupakan aliansi yang terdiri dari perwakilan berbagai Ormas dan OKP seperti HMI, LDNU, Majelis Dai Muda, IMM, dan lainnya.

K. H. Tjamiruddin dipercaaya sebagai Ketua Dewan Pembina yang juga diberikan tanggung jawab untuk melantik para pengurus.

Pelantikan itu juga disaksikan oleh sejumlah pejabat Pemkab Bulukumba. Pelantikan diawali dengan pembacaan SK Pengurus oleh Sekretaris Dewan Pembina FPP, Ustaz Jusman.

"Selamat bekerja semua ananda, semoga Allah meridhai niat dan usaha kita untuk membantu sesama, khususnya Palestina," ucap K. H. Tjamiruddin dalam sambutannya.

Ketua Terpilih FPP, Ikhwan Bahar, menyampaikan bahwa FPP adalah langkah konkret setelah serangkaian aksi solidaritas untuk Palestina.

"Ke depannya kita akan bergerak dengan berbagai kegiatan dan program untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," kata Ikhwan.

Semenrara itu, Kepala Kesbangpol Bulukumba, Ahmad Arfan yang mewakili Bupati Bulukumba, memberikan dukungan pemerintah daerah terhadap FPP.

"Kami mensupport FPP ini agar masyarakat dapat membantu Palestina melalui lembaga yang legal dan terorganisir," ujar Arfan.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh perwakilan Polres Bulukumba, KTU Lapas Bulukumba, serta perwakilan Ormas/OKP dan Mahasiswa.

Usai pelantikan, Pengurus FPP melanjutkan dengan musyawarah kerja yang ditutup dengan doa oleh Arman Maulana Wakil Sekretaris FPP. (ewa/has/B)

  • Bagikan