141 Siswa SMKN 1 Ikut Pembelakan Prakerin Angkatan 57

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 141 siswa SMKN 1 Bulukumba, mengikuti pembekalan Praktek Kerja Industri (Prakerin) angkatan 57. Acarw berlangsung di aula sekolah stermpat mulai Senin 4 sampai 6 Desember 2023.

Kepala SMKN 1 Bulukumba, Andi Hamran menyampaikan siswa tersebut berasal dari tiga jurusan, yakni Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), dan Jurusan Pemasaran dan Marketing. Dalam program ini, para siswa diberikan bekal ilmu pengetahuan dasar supaya meminimalisir kendala saat penerapan bekerja. 

"Program ini dilaksanakan agar siswa lebih siap untuk bekerja di lapangan dan juga dapat mempraktikkan teori yang sudah dipelajari di sekolah," ungkapnya, Senin 4 Desember 2023.

 Hamran menjelaskan prakerin merupakan upaya sekolah untuk meningkatkan mutu lulusan yang mampu menjalani pekerjaan sesuai dengan bidangnya. Selain itu sebagai bekal memasuki dunia kerja yang persaingannya cukup ketat. 

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung mulai Januari hingga Juni 2024. Lokasinya tersebar di berbagai perusahan industri di Bulukumba, Makassar bahkan ada yang di Pulau Jawa. 

"Kami berharap anak-anak tetap jaga kesehatan, tetap jaga tatatertib di industri, instansi, untuk jaga nama baik sekolah prakerin ini salah satu pembelajaran secara praktek dilapangan," tutupnya.(***)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan