4,3 Miliar Rupiah Bantuan dari Sulsel untuk Palestina, Wabup Bulukumba Turut Dalam Penyerahan

  • Bagikan
Edy Manaf (kanan) dan Yusuf Shandy (kiri) menyerahkan bantuan untuk Palestina secara simbolis kepada Noor Achmad (tengah) di Kantor BAZNAS RI, Jakarta pada Kamis, 7 Desember 2023.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyerahkan anggaran bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Bantuan yang terkumpul dari sumbangan masyarakat itu diserahkan langsung ke Baznas RI di Jakarta, pada Kamis, 7 Desember 2023.

Total bantuan yang terkumpul di Baznas Sulsel termasuk dari Kabupaten Bulukumba yang kemudian disalurkan ke Palestina melalui Baznas RI sebanyak 4,3 miliar rupiah.

Baznas Bulukumba bersama Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf turut serta bersama Baznas Sulsel dalam penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh Ketua Baznas RI, Noor Achmad.

Itu karena Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu dari tiga daerah di Sulsel yang tertinggi jumlah sumbangannya untuk Palestina setelah kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Pimpinan Baznas Bulukumba, Yusuf Shandy memaparkan bahwa total bantuan masyarakat Bulukumba untuk Palestina yang terkumpul di Baznas Bulukumba sebesar 710 juta rupiah.

Atas bantuan yang terkumpul itu, Yusuf Shandy berterima kasih kepada semua pihak di Kabupaten Bulukumba yang telah berpartisipasi aktif dalam pengumpulan donasi untuk Palestina.

"Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, para OPD, guru, sekolah, madrasah, masjid dan lembaga-lembaga keagamaan dan kemanusiaan yang telah mengamanahkan donasinya untuk Palestina melalui BAZNAS," ucap Yusuf Shandy.

Yusuf Shandy juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf serta Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf yang telah mendukung gerakan donasi tersebut.

"Capaian donasi ini tak lepas dari dorongan dan dukungan Pak Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba beserta para tokoh agama dan tokoh masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengaku terharu atas besarnya kepedulian masyarakat Bulukumba terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina.

"Ini menunjukkan bahwa kita masyarakat Bulukumba memiliki hati nurani dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama, khususnya kepada saudara kita yang menjadi korban di Palestina," ujar Edy Manaf.

Edy Manaf berharap bantuan yang disalurkan itu dapat meringankan beban para korban tragedi kemanusiaan di Palestina.

Edy Manaf juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bulukumba untuk tetap mengirimkan doa kepada para masyarakat Palestina.

"Baru-baru saja setelah gencatan senjata berakhir, Israel kembali menggempur Palestina dan korban kembali berjatuhan, saat ini sudah 15 ribu lebih korban jiwa. Mari kita doakan saudara-saudara kita di sana," pinta Edy Manaf. ****

  • Bagikan