Pj Gubernur Bahtiar Ajak Putranya Tanam Durian di Kebun Bupati Andi Utta

  • Bagikan
Pj Gubernur Bahtiar mengajak anaknya menanam pohon durian di kebun milik Bupati Bulukumba

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, melakukan kegiatan penanaman pohon durian musangking di kebun milik Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 23 Desember 2023, di Mannanti, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai.

Bahtiar Baharuddin tidak hanya menyaksikan proses penanaman dan perawatan pohon durian, tetapi juga terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Pj Gubernur juga mengajak putranya dalam kunjungan tersebut, memberikan pengajaran langsung mengenai cara menanam pohon durian.

Usai kegiatan di Mannanti, Bahtiar beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke kebun lain milik Bupati Andi Muchtar di Tibona, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Di sana, Andi Muchtar mengajak Bahtiar untuk berjalan-jalan di kebun dan turut menanam bibit nangka madu.

Kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Pj Gubernur dan Bupati Bulukumba, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam peningkatan keberlanjutan pertanian dan Ketahanan Pangan di Sulsel khususnya di Sinjai dan Bulukumba.

Bahtiar menyampaikan bahwa Andi Muchtar Ali Yusuf sebagai kepala daerah tidak hanya mendukung kebijakan ketahanan pangan, tetapi juga telah mencontohkan program tersebut di kebun pribadi dengan menggunakan anggaran pribadinya sendiri.

Bahtiar berharap kepala daerah serta masyarakat Sulsel mencontoh semangat Bupati Bulukumba dalam mewujudkan ketahanan pangan di daerahnya.

"Bupati Bulukumba ini sangat luar biasa. Menurut saya inilah (memaksimalkan lahan pertanian) contoh cara mengelola daerah dengan baik," puji Bahtiar. ****

  • Bagikan