Tak Punya Gereja, Umat Katolik Bulukumba Rayakan Misa Natal di Gedung PKK

  • Bagikan
Umat Katolik melangsungkan Misa Natal di Gedung PKK Bulukumba, Minggu, 24 Desember 2023.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Umat Katolik Bulukumba merayakan Misa Natal dengan khidmat di Gedung PKK Bulukumba, Jalan Agrek, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, pada Minggu, 24 Desember 2023, malam.

Gedung PKK Bulukumba menjadi tempat ibadah alternatif yang disediakan oleh pemerintah karena hingga saat ini belum ada gereja Katolik di Kabupaten Bulukumba.

Meski demikian, perayaan Misa Natal di tempat tersebut tetap berlangsung dengan kehadiran sekitar 247 jemaat Katolik.

Aparat gabungan Polri dan TNI ditugaskan untuk menjaga kelancaran proses ibadah. Perayaan Natal ini mengusung tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi," sesuai dengan tema nasional yang diusung oleh KWI dan PGI.

Pastur Frans Arring Ada, yang membawakan kotbah Misa Natal, menyampaikan bahwa Natal bukan hanya perayaan kelahiran Yesus, tetapi juga peristiwa di mana kehadiran-Nya menjadi penanda sukacita.

Sukacita ini tercermin dalam nyanyian para malaikat yang menyambut kelahiran Yesus, sebagaimana disebutkan dalam Lukas 2:14.

Natal tahun 2023 mengajak umat Kristiani untuk memahami makna damai sejahtera yang dibawa oleh kehadiran Yesus, bukan hanya dalam hubungan dengan Allah, tetapi juga dengan sesama manusia dan alam semesta.

Termasuk dalam menyongsong Pemilu 2024, Pastor Frans mengajak umat Katolik Bulukumba untuk turut serta menjaga ketentraman dalam pesta demokrasi, berharap agar pemilu berlangsung luber dan jujur.

Pastor Frans juga berharap agar ke depannya umat Katolik di Kabupaten Bulukumba dapat memiliki gereja sendiri.

"Semoga bisa membangun gedung gereja sendiri, karena sudah ada lokasinya, kita tinggal menunggu izin dari pemerintah setempat," tambah Pastor Frans. ****

  • Bagikan