Lomba Keagamaan Akhir Tahun Lapas Bulukumba, Tingkatkan Keimanan WBP

  • Bagikan
Foto: Lomba keagamaan Lapas Bulukumba. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba menggelar lomba keagamaan, dzikir dan tausiah akhir tahun 2023 di mesjid Babut TaubahKei Lapas Bulukumba, Jumat 29 Desember 2023.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Majelis Dai Muda Bulukumba dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba.

Kepala Lapas Bulukumba, Mut Mutzaini dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan WBP.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan mental dan spiritual WBP, juga menjadi wadah motivasi untuk lebih giat mempelajari ajaran agama, dan memberi manfaat pada mereka jika telah kembali ke masyarakat nantinya," kata Mut Zaini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh A. Muh. Yakin, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba, Andi Makkasau, Ketua KSP Berkat Bulukumba), dan Ikhwan Bahar, Ketua Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba. 

Selain lomba keagamaan yang meliputi lomba adzan dan lomba salat berjamaah, Lapas Kelas IIA Bulukumba, juga menggelar dzikir dan tausiah akhir tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh pegawai dan WBP.

Dalam tausiahnya, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Bulukumba, A. Muh. Yakin,mengajak warga binaan untuk fokus selalu berbuat baik, menjalani hidup dengan cara yang baik dan senantiasa mengharapkan ridho dari Allah SWT. 

"Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, setiap orang pasti pernah melakukan dosa, untuk itu mari kita fokus untuk selalu berbuat baik, menjalani hidup dengan cara yang baik dan mengharapkan ridho Allah SWT," tuturnya.

"Jangan minder dengan pangkat, kepintaran, dan kekayaan orang lain, karena sesungguhnya yang paling mulia disisi Allah SWT. adalah oramg yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Lapas Kelas IIA Bulukumba dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba menandatangani perjanjian kerja sama. Perjanjian kerja sama ini meliputi bidang keagamaan, pendidikan, dan pemberdayaan WB yang berlangsung di ruang Sekretariat Lapas Kelas IIA Bulukumba

"Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan WBP," kata Mut Zaini. (***)

  • Bagikan